Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Hal-hal Yang Dipelajari Di Sistem Informasi

Dalam lingkup Sistem Informasi,ada banyak hal-hal yang harus dipelajari antara lain desain web, rekayasa perangkat lunak, dasar pemrograman, manajemen proyek, Sistem Informasi managemen dan lain sebagainya. Dalam artikel ini saya akan coba menjelaskan hal-hal apa saja yang dipelajari si ruang lingkup Sistem Informasi.

1. DESAIN WEB
Berbicara tentang desain pastinya anda-anda sudah berfikir bahwa kegiatan ini untuk mendesain tentang sesuatu, ya memang benar perkiraan anda bahwa dalam pelajaran ini kita diajari untuk mendesain sebuah web sesuai kesukaan kita.web yang sudah kita desain bisa saja kita jadikan sarana sebagai alat untuk menjual berbagai produk secara online yang akhir-akhir ini sering dibicarakan dikalangan masyarakat. Contoh-contoh toko online yang sering dibicarakan dimasyarakat antara lain tokobagus.com, berniaga.com, kaskus.com, zalora.com dan masih banyak yang lainnya.

2. REKAYASA PERANGKAT LUNAK
Dalam hal ini kita diajari bagaimana cara untuk membuat suatu software yang bermanfaat untuk masyarakat luas mulai dari awal pembuatan sampai akhir dari software itu jadi dan bisa berkembang di masyarakat. Memang sangatlah sulit untuk membuat suatu software tapi kalau kita niat saya yakin kalian semua bisa membuatnya dan menjualnya kesebuah produk software ternama didunia.

3. DASAR PEMROGRAMAN
Dasar pemrograman merupakan hal yang sangat wajib dipelajari dalam pelajaran Sistem Informasi. Disisi juga kita masih mempelajari tentang bahasa-bahasa pemrograman yang sering digunakan oleh kebanyakan orang,contohnya DEV C++, BORLAND C++, NETBEANS dan masih banyak yang lainnya.berbicara tentang dev c++ dan Borland c++ kedua aplikasi itu mempelajari tentang bahasa pemrograman atau sering di sebut coding agar kita nanti dapat membuat sebuah aplikasi sendiri dari mempelajari kedua aplikasi tersebut. Kalau tentang netbeans, itu juga tentang bahasa pemrograman dan coding tapi akhir dari kita mempelajari aplikasi ini kita mampu membuat aplikasi sendiri minimalnya sebuah aplikasi kalkulator. Jadi jangan sampai bosan kita mempelajari bahasa-bahasa pemrograman dan juga coding yang sangatlah rumit itu.

4. MANAJEMEN PROYEK
Dalam pelajaran ini kita dituntut untuk bisa memanajemeni sebuah proyek yang ingin anda bangun ataupun yang sedang berkembang. Secara tidak langsung dalam hal ini kita dituntut untuk berfikir kritis dalam menghadapi ataupun menyikapi suatu masalah yang akan menghampiri kita bahkan yang sedang kita alami.

5. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Dalam Sistem Informasi manajemen kita diajari seberapa pentingnya atau vitalnya peranan Sistem Informasi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kehidupan berkelompok, kehidupan berorganisasi bahkan sampai kehidupan bermasyarakat. Aplikasi nyata dalam pelajaran ini kita mengetahui pentingnya Sistem Informasi dalam kehidupan masyarakat agar masyarakat tidak ada yang gaptek (gagap teknologi) bahkan tidak ketinggalan teknologi yang sedang berkembang sekarang ini. Jadi, kita harus pintar-pintar dalam mencerna teknologi yang sedang berkembang agar kita tidak sampai salah memanfaatkan teknologi tersebut untuk kegiatan yang tidak sesuai dengan kehidupan di masyarakat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar